KHASIAT BAWANG PUTIH, BELIMBING WULUH, BIDARA LAUT, ADAS, CEPLUKAN

Bawang Putih

Perasan bawang putih dapat menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol darah.
Bawang putih berpotensi sebagai antibakteri terhadap bakteri gram-positif dan gram-negatif.
Bawang putih berpotensi sebagai obat cacing,antiseptik,dan antiasma.kandungan ester asam tiosulfinat pada bawang putih dapat menghambat proses timbulnya asma(menekan pengaruh alergen).

Bawang putih juga berkhasiat untuk obat antihipertensi,meredahkan rasa pening,menurunkan kadar kolesterol darah,obat sakit perut,mengencerkan dahak (ekspektoran),dan mengeluarkan gas atau angin dari saluran pencernaan(karminatif).

Belimbing wuluh
Infus daun belimbing wuluh memberi efek menurunkan panas (antipiretik) dan penurunan gula darah (hipoglikemik). Daun nya juga berkhasiat untuk obat sakit perut,encok,dan demam.Bunga berkhasiat obat batuk dan sariawan.Buah berkhasiat untuk obat batuk rejan,gusi berdarah,jerawat,panu,tekanandarah tinggi,dan biduran.

Bidara laut
Kulit,kayu,dan akarberkhasiat untuk meningkatkannafsu makan,menguatkan badan (tonikum),memperlancar air seni,anti radang.

Adas
Buah adas mengandung minyak asiri yang berguna untuk menghambat pertumbuhan mikroba maupun memberikan aroma harum.Dan juga bisa berguna sebagai antiradang. di samping itu,dapat membantu pengeluaran angin dari tubuh (karminatif),memperlancar pengeluaran air seni,serta mengurangi batuk dan diare.

Ceplukan
Infus daun ceplukan dapat menurunkan kadar gula darah (hipoglikemik). Dalam ramuan,ceplukan berkhasiat untuk mengobati influenza,sakit tenggorokan,dan batuk,menghilangkan rasa sakit,serta memperlancar pengeluaran air kencing (diuretik),obat bisul,dan kencing manis.

0 Response to "KHASIAT BAWANG PUTIH, BELIMBING WULUH, BIDARA LAUT, ADAS, CEPLUKAN"

Posting Komentar