Kasiat DAUN ALPUKAT dan BAWANG MERAH

Alpukat Adalah Buah yang Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan.  Menurut Goldfarb, alpukat juga dapat mencegah keriput dan baik untuk mengatasi rambut rusak. Bagi Anda yang memiliki masalah bau mulut, jus alpukat membantu membersihkan mulut Anda dan membantu menghilangkan bakteri merugikan di usus yang sering menjadi penyebab bau mulut, menurut Dr. Sarah Brewer, seorang dokter dan penulis buku Extracted from Eat Well Stay Well.

Daun Alpukat

Daun alpukat mengandung gula d-parseit, flavonoid quer-setin,dan senyawa sterin.
Hasil percobaan farmakologi menunjukkan bahwa infus daun alpukat, memiliki daya pelarit batu saluran kemih yang lebih baik di bandingkandaun kumis kucing.

selain itu,infus daun alpukat beraktivitas sebagai anti bakteri dan penghambat pertumbuhan beberapa spesies Pseudomonas. Kandungan zat aktif pada daun berkhasiat untuk memperlancar pengeluaran air seni,obat sariawan,dan penghancur batu saluran kemih.

Di balik rasanya yang enak ternyata buah alpukat memiliki sejumlah manfaat yang sangat berguna bagi kesehatan manusia.
1 Menjaga Kesehatan Jantung. ...
2 Menjaga Kesehatan Mata. ...
3 Mencegah Kanker. ...
4 Mengontrol berat badan anda. ...
5 Mencegah Diabetes. ...
6 Mencerahkan Kulit. ...
7 Mencegah peradangan sendi. ...
8 Mencegah bau Nafas.

Tidak hanya karena rasanya yang enak dan bisa menjadi bahan minuman atau makanan, tetapi juga karena manfaat kesehatannya yang banyak. Alpukat mengandung potasium lebih banyak daripada pisang, yakni 975 miligram perbuah ukuran sedang. Sementara pisang ukuran sedang 'hanya' mengandung sekitar 487 miligram potasium.

Potassium merupakan elektrolit yang sangat penting untuk hidrasi tubuh, juga berkhasiat menurunkan tekanan darah dan menjaga fungsi normal otak dan syaraf.

Selain itu, potasium bisa menetralkan efek samping kelebihan sodium (garam) yang merupakan salah satu faktor risiko penyakit jantung.

Bawang Merah
Bawang merah mengandung minyak asiri yang terdiri dari diallil sulfida,alliin,prostaglandin, difenil amin, siklo alliin, metil alliin, dihidro alliin, kaemferol, dan floroglusinol, vitamin, mineral, flavon glukosida serta saponin.

Data percobaan farmakologi menunjukkan bahwa bawang merah berefek menurunkan gula darah(hipolipidemik), dan lemak darah (hipolipidemik) serta beraktivitas menghambat mikroba.
  
Bawang merah juga berkhasiat sebagai pengencer dahak(ekspek-toran), obat kencing manis(diabet), pemacu enzim pencernaan sehingga dapat merangsang nafsu makan(stomatik), obat demam(antipiretik),serta penurun kadar gula dan lemak darah(arter-osklerotik).

0 Response to "Kasiat DAUN ALPUKAT dan BAWANG MERAH"

Posting Komentar