Pengobatan Alternatif Penyakit Jantung

Penyakit Jantung dapat di bedakan atas penyakit jantung sejak lahir atau yg disebut bawahan,dan penyakit jantung yang terjadi pada sepanjang hidup seseorang. Beberapa penyakit jantung tersebut adalah sebagai berikut:

A)Jantung rematik merupakan penyakit katup jantung sebagai komplikasi penyakit demam rematik.

  1)Pengobatan dengan ramuan 1:
a) bahan buah mengkudu 1 buah
b) Kayu bidara laut 1/2 jari
c) Buah pala 1 buah
d) Air 3 gelas

    Cara mengolahnya: 
Semua bahan di cuci bersih dgn air dan dimasukkan ke dlm wadah. Utk kayu bidara laut n buah pala di potong kecil2x. Tambahkan air yg 3 gelas,lalu dipanas kan hingga mendidih selama 30 menit.setelah dingin,di saring kedalam cairan tersebut di tambahkan perasan buah mengkudu.ramuan ini di minum 3 kali sehari,sebanyak 1gelas,pengobatan ini di lakukanselama seminggu.

2) Pengobatan dengan ramuan 2
- daun sirih 3 lembar
- daun jinten 5 lembar
- buah kemukus 10buah
- madu 1sendok makan
- air matang 1 gelas

Cara mengolahnya:
Sirih,jinten,kemukus dan bawabg merah di cuci bersih dgn air.bahan tersebut di tumbuk halus,dan diperas dgn air matang tersebut.kemudian air perasan itu di tambahkan madu sebanyak satu sendok.diminum dua kali sehari,sebanyak setengah gelas.hingga terasa sembuh dari gejala penyakit.

B) Kejang jantung
- daun poko 1/4 genggam
- rimpang temulawak 3/4 jari
- bawang putih 3 siung
- air 2 gelas
Cara mengolah:
Cuci semua bahan dengan bersih,bawang putih dipotong kecil2x.bawang putih,daun poko,dan rimpang temulawak di madukkan ke dalam wadah yg berisi air.panaskan wadah dalam keadaan tertutup hingga mendidih selama 15 menit. Setelah dingin airnya di saring,di minum 3 kali sehari sebanyak 1/2 gelas,lakukan hingga terasa sembuh dari gejala penyakit.

C) Jantung hipertensif
Bahan 1: 
- daun seledri 3 tangkai
- daun alpukat 5 lembar
- buah jeruk nipis 1/2 buah
- air 2 gelas
Cara membuat:
     Daun seledri dan daun alpukat di cuci bersih,lalu dipotong kecil2x.masukkan daun tersebut ke dalam wadah yg berisi 3 gelas air,panaskan wadah dalam keadaan tertutup hingga mendidih selama 30 menit.setelah dingin,di saring dan airnya di campur dengan perasan air jeruk nipis,lalu di aduk hingga homogen.ramuan ini di minum 2 kali sehari,sebanyak satu gelas.lakukan pengobatan ini hingga anda merasakan sembuh dari gejala penyakit.

    Bahan ke 2:
-Bawang putih 5 gram
-Buah Mentimun 2 buah
-Madu 2 sendok makan
Cara membuat:
    Bawang putih n buah mentimun di cuci bersih,lalu di cacah dan diperas. Air perasan tersebut,di campur dengan 2 sendok madu. Minum ramuan ini tiap pagi hingga di rasakan sembuh.
   
Bahan ke 3:
- Buah Mengkudu
-Buah mentimun
- daun seledri
-air
    Cara membuat: 
Semua bahan di cuci bersih,biji mengkudu perlu di buang.selanjutnya buah mentimun,daun seledri dan buah mengkudu diperas bersama2x dgn air hingga di peroleh dua gelas air perasan. Perasan ini,di minum dua kali sehari masing2x sebanyak satu gelas.lakukan pengobatan ini,hingga terasa sembuh.

Sumber Dari Buku Ramuan Tradisional untuk Pengobatan Jantung (Drs Bambang Mursito, Apt., M.SI.

0 Response to "Pengobatan Alternatif Penyakit Jantung"

Posting Komentar